Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan, Nova Arianto Tulis Pesan Menyentuh

Senin, 03 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan, Nova Arianto Tulis Pesan Menyentuh
Timnas Indonesia U-20 telah dibubarkan usai gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Asisten pelatih Nova Arianto menulis pesan kepada para pemain. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 telah dibubarkan usai gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Asisten pelatih Nova Arianto menulis pesan kepada para pemain agar tidak patah semangat.



Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada Rabu (29/3/2023).

Pemicunya disinyalir gelombang penolakan keikut sertaan Timnas Israel U-20. Ini membuat FIFA mencemaskan keamanan mereka.

Ini menjadi pukulan telak bagi dunia sepak bola Indonesia, khususnya para pemain serta tim kepelatihan.

Pasalnya, impian Hokky Caraka dkk untuk bermain di ajang Piala Dunia U-20 harus sirna. Selain itu, PSSI juga bepotensi mendapat sanksi tanbahan dari FIFA.

Nova memberi suntikan semangat kepada para pemain Indonesia U-20 agar tidak terus terpuruk. Walaupun memang pastinya akan sangat sulit.

Mantan pemain Persib Bandung itu meminta penggawa skuad Garuda Muda untuk membuka lembaran baru dan terus bekerja keras demi mewujudkan mimpi yang saat ini telah sirna.

“Saatnya melupakan dan memulai membuka hal baru di depan, karena sejatinya kalian semua punya mimpi yang lain dan berjuanglah mengejar mimpi-mimpi kalian,” tulis Nova di Instagram.

“Perjalanan kalian masih panjang dan terus kerja keras karena hal yang paling sulit adalah melawan diri sendiri, bagaimana menjaga disiplin diri dan melawan keterbatasan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)